Yuk Mengenal Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Mudah

December 22, 2017 Comments Off on Yuk Mengenal Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Mudah

Jenis Tanaman Hias Indoor – Berkebun? Awalnya saya pesimis bisa menekuni hobi saya yang satu ini. Bagaimana tidak, rumah yang saya tinggali saat ini tidak memiliki halaman yang luas.

Teras depan rumah saya hanya cukup untuk dijadikan tempat parkir motor saya setiap harinya. Benar-benar tidak ada space tersisa untuk menanam apapun di teras depan.

Tapi untunglah, seorang sahabat saya yang memiliki hobi berkebun mengajari saya cara bertanam tanaman hias yang mudah perawatannya dan cocok diletakkan didalam rumah serta bisa membantu menyegarkan udara dalam ruangan.
lidah-buaya
Dia memberi saya banyak info menarik seputar tanaman hias, dan membantu saya mengenal jenis tanaman hias indoor yang sangat mudah perawatannya.

Nah kali ini, saya pun ingin berbagi pengalaman saya ini untuk para sahabat yang memiliki hobi berkebun namun memiliki masalah yang sama dengan yang pernah saya alami.

Beberapa Jenis Tanaman Hias Indoor Bagus

Di kesempatan ini saya ingin berbagi info tentang dua jenis tanaman hias yang cantik dan cocok untuk ditanam di dalam ruangan.

1. Sri Rejeki atau Aglaonema

Tidak sulit untuk mengenal jenis tanaman hias indoor yang satu ini, karena Aglaonema, atau biasa dikenal dengan nama bunga Sri Rejeki termasuk tanaman hias yang sangat populer di Indonesia.

Keindahan Sri Rejeki terletak pada corak dan warna daun yang dimilikinya. Tanaman ini kerap menghiasi ruangan-ruangan perkantoran, hotel dan apartemen karena tanaman ini selain indah juga bisa bertahan untuk tumbuh didalam ruangan yang minim cahaya matahari dan kuat bertahan di dalam ruangan ber-AC.

Menanam Sri Rejeki di dalam rumah, saya meletakkannya di pojok ruang keluarga yang tidak banyak terpapar sinar matahari, karena Sri Rejeki suka tempat yang sejuk dan tidak cocok berada di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Tanaman ini sangat bagus diletakkan di dalam ruangan karena dia mampu menyerap udara kotor seperti benzena dan formaldehida yang mengotori udara.

Karena Aglaonema menyukai tempat yang lembab dan tidak terlalu basah, maka penyiraman hanya saya lakukan satu kali dalam sehari. Dan pemupukan biasa saya berikan tiga bulan sekali menggunakan pupuk khusus untuk Aglaonema yang banyak tersedia di toko tanaman hias.

2. Lidah Buaya atau Aloe Vera

Tanaman hias yang satu ini adalah tanaman asli daerah tropis, dan bisa tumbuh subur bila berada dalam kondisi yang hangat dan kering.

Lidah buaya ini sangat mudah perawatannya karena kita tidak harus terlalu sering menyiraminya. Saya hanya cukup menyiram tanaman ini di saat tanah sebagai media tanamnya di pot mulai terlihat sangat kering.

Selain dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat untuk menyuburkan rambut, Lidah Buaya ternyata mampu membunuh zat-zat kimia beracun di udara.

Tanaman ini sangat cocok bila berada dalam ruangan yang hangat dan terkena cukup sinar matahari seperti ruang tamu dan dapur. Saya biasa meletakkannya di dekat jendela agar mudah terkena sinar matahari di siang hari.

Nah sahabat sekalian, tidak sulit kan untuk bisa mengenal jenis tanaman hias indoor yang mudah merawatnya? Selain dua jenis tanaman hias diatas, sahabat bisa mencari lebih banyak lagi informasi tentang tanaman hias lainnya yang juga mudah merawatnya dan cocok diletakkan di dalam rumah. Semoga bermanfaat. Selamat berkebun.

    agen bandarq

    agen bandarq

    afb365

    afb365