Contoh Rumah Dengan Tanaman Merambat Dengan 6 Aturan Sederhana

April 5, 2017 No Comments

Rumah dengan tanaman merambat sudah tak asing lagi bagi masyarakat perkotaan. Banyak Contoh rumah dengan tanaman merambatyang bisa kita pilih. Alasanya sederhana mengapa banyak rumah dengan tanaman merambat.

Rumah Apalagi hunian yang tak luas membuat penghuni kadang sumpek. Tanaman rambat hadir untuk memberikan kesan asri dan menyegarkan bagi penghuni saat menatap taman vertikal.

Ada banyak sudut rumah yang bisa dihiasi oleh tanaman merambat agar rumah menjadi asri. di antaranya yaitu pagar, dinding, pergola, kanopi, dan secondary skin yang kian manis saat disinggahi oleh tanaman merambat.

Contoh Konsep Rumah dengan Tanaman Merambat

Banyak contoh rumah dengan tanaman merambat yang asri. Mungkin bisa juga Anda terapkan pada rumah Anda. Berikut adalah berbagai tanaman merambat yang bisa Anda tanam untuk mempermanis hunian Anda.

2

  • Mandeliva, alamanda, thunbergia, dan ipomea menjadi tanaman rambat berbunga yang sering dijadikan alternatif untuk kanopi.

Bunganya yang warna-warni dengan dedaunan rimbun memberikan keteduhan. Yang mana bisa menghalau sinar matahari dan mengurangi panas saat memasuki rumah.

  • Jade Vine dan flame of irian menjadi pilihan terfavorit untuk dijadikan penutup pergola.

Bunga kedua tanaman merambat ini menjuntai dan berkelompok. Sangat cocok untuk ditanam di Indonesia saat musim kemarau yang membuat keringat mengucur deras.

  • Pagar menjadi bagian terdepan dari sebuah rumah. Saat melihat pagar asri dengan rerimbunan daun dan bunga tentu akan menyegarkan bagi orang yang melihatnya.

Jalaran api yang berdaun lebat dan berbunga jingga banyak dipilih untuk menghiasi pagar. Selain jalaran api, Anda juga bisa memilih morning glory yang berwarna biru, stifera yang berwarna merah menyala dan berdaun hijau tua.

  • Atau jika Anda suka sesuatu yang sederhana tapi asri, stifera yang berdaun lebat tak berbunga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghiasi pagar Anda. Jika Anda suka sesuatu yang eksklusif maka wisteria adalah pilihan yang tepat.

Bunganya yang putih keunguan dan menggerombol membuat Anda seperti melihat gumpalan awan yang menggantung di rumah Anda. Tapi sayang wisteria sulit untuk ditanam di Indonesia sehingga membutuhkan ketelatenan dalam merawatnya.

  • Ada juga pilihan lain untuk pagar Anda seperti bugenvil (bunga kertas), sirih merah, air mata pengantin, mandavela, daun dolar, melati irian, soapwort, bunga clementis, petrea volubilis, dan Golden Moneyworth.
  • Sayur dan buah bisa menjadi pilihan untuk penghuni vertical garden jika Anda tidak terlalu suka bunga. Seperti pare, oyong, kacang-kacangan, labu siam, buah naga, anggur dan markisa.

Tanaman merambat banyak jenisnya menggantung, melilit, setengah merambat, merambat ke atas dan merambat ke bawah. Tanaman merambat yang berbunga menjadi pilihan banyak orang untuk ditanam.

Apapun pilihan tanaman merambat Anda tetap akan membuat suasana rumah kian asri dan membantu untuk mengurangi polusi.

Pastikan pemilihan tanaman merambat sesuai dengan ukuran pagar atau dinding agar proporsinya pas. Jadi, tidak terkesan memaksakan sesuatu yang kecil untuk besar atau sebaliknya.

Selamat menerapkan contoh rumah dengan tanaman merambat pada hunian Anda. Semoga semakin asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *